Real Madrid Jadi Klub Terakhir Dalam Karir Carlo Ancelotti

By ommed


nusakini.com - Torehan menjadi juara di lima kompetisi berbeda di Eropa membuat Carlo Ancelotti mulai memikirkan untuk pensiun dari dunia sepakbola untuk menggantikan waktu yang hilang bersama keluarga.

Ancelotti membuat sejarah dengan menjadi pelatih pertama yang mampu menjuarai lima liga papan atas di Eropa. Ancelotti baru saja meraih trofi ke-22 dalam karier kepelatihannya ketika membawa Madrid menjadi kampiun La Liga 2021/22 usai mengalahkan Espanyol akhir pekan kemarin.

Hanya saja, kesuksesan dalam pekerjaannya membuat Ancelotti jauh dari keluarga. Mantan arsitek AC Milan tersebut pun ingin menebus waktu yang hilang bersama keluarganya.

Pelatih berusia 62 tahun ini pun menyatakan, ia sudah mempunyai rencana bila dirinya pensiun dari kursi pelatih. Beberapa negara sudah berada dalam daftarnya untuk dikunjungi.

“Setelah Real Madrid, saya mungkin pensiun. Tapi jika Real menginginkan saya selama sepuluh tahun lagi, taya akan melatih selama sepuluh tahun,” ujar Ancelotti kepada Prime Video dikutip laman Football Italia.

“Saya ingin berkumpul dengan cucu-cucu saya, pergi berlibut bersama istri. Saya sudah menghilangkan banyak hal, dan ada beberapa yang ingin saya lakukan. Mengunjungi tempat yang belum pernah saya datangi.”

“Saya belum pernah ke Australia, saya belum pernah ke Rio de Janeiro. Lebih sering mengunjungi saudara perempuan saya. Sayangnya, Anda tidak melakukan semuanya. Jadi, ketika saya berhenti, saya mesti melakukan kegiatan itu.”

Kendati demikian, Ancelotti tidak menutup kemungkinan melatih di tempat lain. Namun kali ini sasarannya adalah tim nasional. Sasarannya adalah Piala Dunia 2026 yang digelar di tiga negara, yakni Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

“Ya, bisa jadi [melatih] tim nasiona, tapi sekarang terlalu dini. Sudah pasti bukan Piala Dunia tahun ini. Mungkin 2026 nanti, mengapa tidak? Jika di Kanada, kenapa tidak? Tentu saja saya suka. Kanada telah berkembang dengan baik,” imbuh Ancelotti.

Peluang Ancelotti untuk menambah jumlah pencapaiannya di Liga Champions terbuka pada tahun ini. Namun mereka harus melewati adangan Manchester City terlebih dulu, Kamis (5/5) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama, Madrid dikalahkan City dengan skor 4-3. Jika mampu membawa Madrid juara, itu merupakan kesuksesan keempat di Liga Champions. (gi/om)